Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2013

Beberapa Tipe Kepribadian

Gambar
Berdasarkan teori Jung dari jurnalnya “Psychological Types”, terdapat perbedaan yang mendasar dalam tipe kepribadian. Berikut merupakan beberapa tipe kepribadian dari teori Jung tersebut. Ekstrovert VS Introvert Seseorang dapat menjadi ekstrovert atau introvert, tergantung dengan arah aktivitas mereka. Extrovert adalah orang yang berpikir mengenai hal-hal secara objektif dan luas, sedangkan Introvert lebih berpikir ke arah subjektif atau dirinya sendiri. Perbedaan kedua kepribadian tersebut seperti di bawah ini : Ekstrovert Tertarik dengan apa yang terjadi di sekitar mereka Terbuka dan seringkali banyak bicara Membandingkan pendapat mereka dengan pendapat orang lain Seperti aksi dan inisiatif Mudah mendapat teman atau beradaptasi dalam grup baru Mengatakan apa yang mereka pikirkan Tertarik dengan orang-orang baru Mudah menolak bersahabat dengan orang-orang yang tidak diinginkannya Introvert Tertarik dengan pikiran dan perasaannya sendiri Me

Sejarah Dinasti Bani Abbasiyah

MASA KERAJAAN BANI ABBASIAH 750–1258         Bani Abbasiyah atau Kekhalifahan Abbasiyah   ( Arab : العبّاسدين , al-Abbāsidīn ) adalah kekhalifahan kedua Islam yang berkuasa di Baghdad (sekarang ibu kota Irak ). Kekhalifahan ini berkembang pesat dan menjadikan dunia Islam sebagai pusat pengetahuan dengan menerjemahkan dan mela njutkan tradisi keilmuan Yunani dan Persia. Kekhalifahan ini berkuasa setelah merebutnya dari Bani Umayyah dan menundukan semua wilayahnya kecuali Andalusia . Bani Abbasiyah dirujuk kepada keturunan dari paman Nabi Muhammad yang termuda, yaitu Abbas bin Abdul-Muththalib ( 566 - 652 ), oleh karena itu mereka juga termasuk ke dalam Bani Hasyim .

Kultwit 2

mensesatkan org itu hak Allah ” | makanya jangan bikin definisi baru ttg sesat, ikutin saja maunya Allah, jangan sok jadi tuhan yang sok jadi tuhan itu yang menjudge org yg disesatkan Allah sebagai tdk sesat . berani2nya jadi tuhan jangan belagak jadi tuhan, jangan bikin definisi baru ttg sesat dan kafir . hak Allah yang bikin definisi, kita manusia tinggal ikut aja kafir itu sdh didefinsikan Allah, tinggal kita ikutin saja. yang kafir menurut definisi Allah, kita kafirkan. jangan kayak JIL belagak jd Allah, dia bikin definisi baru ttg kafir. sehingga yang di kafirkan Allah disebut tdk kafir dg definisi mereka jangan belagak jadi Allah deh, bikin2 definisi baru ttg kafir. itu hak Allah . kita tinggal ikut aja, kafirkan yg Allah kafirkan geram dengan org yg playing god , Allah sdh tetapkan sesuatu, mereka malah bikin ketetapan lain. cita2 kok jadi tuhan so … jangan ada yg sok2 an jadi Allah ya. kita tinggal ikutin aja. yang dikafirkan Allah ya kita panggil kafir. jangan bik

Kultwit

Gambar
apakah alquran tidak membicarakan agama lain? kita lihat tujuan alquran diturunkan menurut surat alkahfi “Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya” 18:1 Allah menurunkan alquran tanpa kebengkokan sedikitpun. untuk apa? kita baca ayat selanjutnya “sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah ….” “… dan memberi berita gembira kepada org2 yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik” 18:2 alquran diturunkan sebagai peringatan (nadziira) dan berita gembira (basyiira) . peringatab bagi yg salah dan gembira bg yg benar selain itu apalagi tujuan alquran diturunkan? lihat ayat selanjutnya “Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: “Allah mengambil seorang anak” 18:4 bagaimana penilaian alquran atas perkataan Allah punya anak? baca ayat selanjutnya ” Alangkah buruknya kata-kata yang

Beberapa Bahasa Jammaah (Arab)

Bahasa adalah alat berkomunikasi. Tanpa bahasa ya susah dong untuk ngerti maksud dari apa yang diinginkan orang lain.

احتكاك العربية بغيرها من اللغات

احتكاك العربية بغيرها من اللغات أتيح للغة العربية من قبل الإسلام ومن بعده فرص كثيرة الإحتكاك بلغات أخرى من فصيلتها ومن غير فصيلتها. فقد توثقت العلاقات المادية والثقافية منذ أقدم العصور بين العرب وجيرانهم الآراميين في الشمال واليمنيين في الجنوب عن طريق التجارة والهجرة والرحلات فكان لزاما أن تتأثر هذه اللغات إحداهما بالأخرى. وقد ظهر لكثير من المحققين أن الكلمات العربية الدالة على مظاهر الحياة التي لم تكن مألوفة في البيئة العربية الأولى، معظمها قد انتقلت إلى العربية من الآرامية مثل الكلمات المتعلقة بمنتجات الصاناعة وشؤن التفكير الفلسفى والمتصلة بما وراء الطبيعية، كما قد انتقل إلى العربية كثير من آثار اللغات اليمنية، غير أنه من المتعذر على ضوء معلوماتنا الضئيلة في هذا الصدد أن نميز ما انتقل إلى العربية من اللغات اليمنية القديمة.

Arti Lagu Chasing Pavements

Kali ini kita akan menyajikan salah satu lagu Adele, dari album "19", Chasing Pavements :) Lagu yang liriknya sarat dengan majas dan perumpamaan ini mencapai nomor dua di tangga lagu Inggris dan menetap disana selama empat minggu. Sinopsis : Chasing Pavements – Mengikuti trotoar. Judul lagu ini merupakan kiasan. Dapat diartikan sebagai mengejar harapan/tetap berharap. Lagu ini menceritakan seorang wanita yang mencintai seseorang. Tetapi ia tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya. Hingga ia akhirnya bimbang, apakah ia harus menyerah, atau tetap berharap suatu saat lelaki tersebut menyadari kalau ada wanita yg mencintainya. Meskipun bisa saja itu akan sia-sia (leads to nowhere) —————- I’ve made up my mind, Aku sudah memutuskan, Don’t need to think it over Tidak perlu memikirkan hal itu lagi If I’m wrong, I am right Jika Aku salah, Aku benar Don’t need to look no further, (Aku) Tidak perlu untuk melihat lebih dalam lagi, This ain’t lust Ini bukan n

الترادف والاشتراك والتضاد

الترادف والاشتراك والتضاد الترادف (synonym) في اللغة هو ما اختلف لفظه واتفق معناه، أوإطلاق عدة كلمات على مدلول واحد، كالأسد والسبع والليث وأسامه ... التى تعنى مسمى واحدا. والحسام والسيف والسيف والمهند واليمانى ... بمعنى واحد. والعربية من أغنى لغات العالم بالمترادفات لعوامل عدة سبق ذكرها (انظر ..... من هذه المذكرة).

Ketika DITILANG POLISI

Gambar
Penting utk temen2 ketahui TRIK DITILANG POLISI ! Harap Di Share ke teman-teman yang lain karena sangat bermanfaat!! Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berb elanja saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan menarik ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Dialog antara polisi dan sopir taksi seperti ini.   Polisi (P) : Selamat siang mas, bisa lihat Sim dan STNK? Sopir (Sop) : Baik Pak… P : Mas tau..kesalahannya apa? Sop : Gak pak P : Ini nomor polisinya gak seperti seharusnya (sambil nunjuk ke plat nomor taksi yg memang gak standar sambil lalu menulis dengan sigap di buku tilang) Sop : Pak jangan ditilang deh…plat aslinya udah gak tau kemana… kalo ada pasti saya pasang P : Sudah…saya tilang saja…banyak mobil curian sekarang (dengan nada keras!!) Sop : (Dengan nada keras juga ) Kok gitu! taksi saya kan Ada STNK nya pak , ini kan bukan mobil curian! P : Kamu itu kalo di bilangin kok ngotot (dengan nada lebih tegas) kamu terima

KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR (Keterampilan Membuka, Menutup, dan Menjelaskan)

Gambar
KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR part 1 (Keterampilan Membuka, Menutup, dan Menjelaskan) PENDAHULUAN Dalam bahan belajar mandiri (modul) tiga Anda telah mempelajari Prosedur Pelaksanaan Pembelajaran Mikro. Salah satu pokok bahasan atau kegiatan belajar yang dibahas dalam bahan ajar tersebut yaitu ”tahap persiapan”. Mungkin Anda masih ingat, ... apa saja yang termasuk dalam tahap persiapan tersebut. Dari sekian aspek yang harus dilakukan dan dikuasai oleh setiap peserta dalam tahap persiapan pembelajaran mikro yaitu menguasai ”jenis-jenis keterampilan dasar mengajar”. Sasaran dari pembelajaran mikro antara lain yaitu mempersiapkan, membina dan meningkatkan kemampuan mengajar. Adapun setiap keterampilan dasar mengajar adalah merupakan unsur yang diterapkan dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu jika berbicara masalah kemampuan mengajar, berarti antara lain berbicara keterampilan dasar mengajar.

PENGGUNAAN MEDIA SUMBER BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN

BAB I PENDAHULUAN Pembelajaran merupakan aktivitas dan proses yang sistematis dan sistemik yang terdiri dari beberapa komponen yaitu : guru, kurikulum, anak didik, fasilitas dan administrasi. Masing-masing komponen tidak bersifat parsial (terpisah) atau berjalan sendiri-sendiri, tetapi harus berjalan secara teratur, saling bergantung, komplementer dan berkesinambungan. Untuk itu diperlukan rancangan dan pengelolaan belajar yang baik yang dikembangkan dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran.